POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN

Image
Image
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan. Oleh karena itu, para lulusan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit di lingkungan Departemen Keuangan dan instansi pemerintah lainnya seperti Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Melalui Keputusan Menteri Keuangan No. 71/KMK.05/2008 tanggal 31 Maret 2008, STAN ditetapkan sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU).

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) telah resmi berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) pada tanggal 15 Juli 2015 Nomor 137/PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN.

Why u so special

Trus, apa yang membedakan kampus PKN STAN dibandingkan kampus lainnya?
1. Uang kuliahnya GRATIS 100% DARI SEMESTER PERTAMA SAMPAI LULUS.
2. Lulus, bisa jadi CPNS di Kementerian Keuangan, seperti: Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dan Instansi lainnya.
.
Kuliahny GRATIS dan Lulusannya bisa jadi CPNS. Dimana lagi ada kampus seperti itu?

SPESIALISASI JURUSAN PKN STAN

Image

Program studi / jurusan Akuntansi

Akuntansi  dalam sejarah stan memang memiliki jumlah mahasiswa yang paling banyak. Mata kuliah yang disampaikan memang banyak yang akan berkecimpung di dunia akuntansi misalnya Pengantar Akuntansi, Akuntansi Menengah , Akuntansi Biaya, Akuntansi Pajak dan beberapa mata kuliah pendukung yang tidak dapat dikesampingkan.
Image

Program studi / jurusan Pajak

Pajak merupakan spesialisasi favorit di STAN karena lulusan ini nantinya bisa dikatakan 90% akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak. Jadi hanya 10% factor keberuntungan yang membuat sebagian temen tidak ditempatkan di DJP. Tapi jangan salah, mulai tahun 2008, beberapa lulusan jurusan Pajak tidak ditempatkan di Ditjen Pajak melainkan di Sekretariat Jenderal, Badan Kebijakan Fiskal dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Image

Program studi / jurusan Kepabeanan dan Cukai

Selain pajak, Bea Cukai juga membuka program pendidikan untuk mahasiswa D1 dan D3. Bea Cukai pendidikan D3-nya dilakukan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bea Cukai di Rawamangung Jakarta Timur. Jadi tidak menjadi satu dengan spesialisasi di Kampus STAN Jurang Mangu. Untuk D1, pendidikannya dapat diselenggarakan di Balai Diklat Keuangan yang ada.
Image

Program studi / jurusan Manajemen Aset

Lulusan spesialisasi ini biasanya akan ditempatkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Ada pepatah mengatakan, Jika ingin jadi orang Kaya maka masuk aja di Ditjen Kekayaan Negara. Namun, perlu diketahui juga bahwa lulusan PPLN dari tahun 2009 dan 2010 lalu, tidak semua ditempatkan di Ditjen Kekayaan negara. tapi ada juga yang ditempatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.
Image

Program studi / jurusan Kebendaharaan Negara

Selain Pajak dan Bea Cukai, Kebendaharaan juga membuka program pendidikan untuk mahasiswa D1 dan D3 di tahun 2014. Mahasiswa spesialisasi kebendaharaan Negara lebih banyak berkecimpung dengan masalah penganggaran, DIPA dan lain-lainya. Proses pengadaan barang dan jasa juga di pelajari di spesialisasi ini. Bahkan lulusan stan 2012 lalu dari spesialisasi Kebendaharaan Negara juga di ujikan sebelum mereka lulus.
Image

Program studi / jurusan Penilaian (Pajak Bumi dan Bangunan)

Dahulu penilai dinamakan juga PBB. Karena fokus pendidikan mereka yang lebih banyak pada penilaian property dan Pajak Bumi Bangunan. Lulusan Penilai dahulu memang ditempatkan pada Direktorat Jenderal Pajak. Namun, seiring dengan beralihnya pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan dari Dirjen Pajak ke Pemerintah Daerah membuat penempatan lulusan penilai bisa jadi nantinya akan ditempatkan di Pemerintah Pusat atau Daerah yang membutuhkan.

SPESIAL DISKON - "PEMBUKAAN PENDAFTARAN PKN STAN"

Dalam rangka persiapan pembukaan pendaftaran PKN STAN tahun ini, kita mengadakan Promo Diskon Spesial. Dimana kalian yang mendaftar akan mendapatkan harga khusus dan banyak bonus lainnya.

Jangan banyak pikir, sebelum kursi kalian di PKN STAN sudah diduduki orang lain, dapatkan diskon spesial selama waktu masih belum habis, ingat! Tempat Terbatas dan Waktu Mepet (Diskon akan expired pada tanggal : )

Lokasi Kampus PKN STAN

Connect with us

Bintaro Sektor 3A, Jl. Pd. Betung Raya No.87A, Pd. Betung, Pd. Aren,

Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15221

  • Office (021) 7374496

  • Mobile +62 838 0789 1577

  • Email smartpro.education@gmail.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information